0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mencari Calon Pengusaha Ekspor Unggulan Kota Solo

BPEN Kementrian Perdagangan Menggelar Sosialisasi Primaniyarta 2010

Solo – Badan pengembangan Ekspor Nasional (BPEN) Kementerian Perdagangan beserta Disperindag Solo menggelar sebuah seminar mengenai sosialisasi Primaniyarta tahun 2010, Senin (5/4) siang. Bertempat di ruang seminar Solo Inn Hotel, kegiatan ini dihadiri oleh tamu sebagai narasumber yakni: Hesti Indah Kresnarini Kepala BPEN (Badan Pengembangan Ekspor Nasional) dan Joko Pangarso Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Surakarta.

Kegiatan sosialisasi mengenai Primaniyarta sendiri merupakan sebuah langkah yakni berupa penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor dan sekiranya mampu menjadi tauladan bagi eksportir lain. Selain itu ada beberapa tujuan mengenai diselenggarakannya penghargaan Primaniyarta ini adalah : Untuk memberikan penghargaan kepada eksportir yang telah berprestasi, memotivasi eksportir untuk selalu meningkatkan ekspornya, menambah jumlah eksportir yang tangguh, dan mencari eksportir sebagai tauladan/ sosok insipiratif bagi eksportir lain.

Menurut Lita Gustina, Kepala Bidang Basis Data dan Jaringan Informasi, BPEN, Kementerian Perdagangan mengatakan, “Penghargaan Primaniyarta bermanfaat bagi mereka para pemenang penghargaan akan memperoleh kredibilitas yang baik di kalangan dunia usaha dan pemerintah sehingga mendapatkan kemudahan dalam aktivitas bisnisnya.”, ujar Lita.

Selain itu, Lita juga menambahkan, khusus pemenang UKM akan diberikan stand gratis pada pameran TEI (Pemenang Primaniyarta 2009 mendapatkan stand gratis pada tahun 2010 dan seterusnya).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge