0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Hari Penyiaran Nasional

Jokowi Buka Pameran Hari Penyiaran Nasional

Solo – Walikota Surakarta, Ir Joko Widodo, secara resmi membuka pameran penyiaran dalam rangka menyambut Hari Penyiaran Nasional (HPN) yang pertama kalinya yang akan digelar di kota Solo sebagai tuan rumah. Bertempat di Monumen Pers Nasional, Rabu (31/3) siang, rombongan Walikota Surakarta mengunjungi pembukaan segala macam atribut mengenai penyiaran dari masa ke masa hadir di Monumen Pers Nasional.

Dalam acara pembukaan pameran benda-benda maupun koleksi segala sesuatu yang berhubungan dengan penyiaran, secara simbolis dibuka langsung oleh orang nomor satu dari kota Solo ini. Jokowi panggilan akrab Walikota Solo ini meresmikan pembukaan pameran penyiaran nasional dengan memukul sebuah kenthongan yang berukuran cukup besar yang menandai dibukanya pameran.

Secara terpisah, Dra Hj Saraswati SH selaku ketua panitia Hari Penyiaran Nasional mengungkapkan, “Pameran penyiaran yang ada ini telah diikuti oleh berbagai lembaga penyiaran baik itu lokal maupun nasional. Kota Solo sendiri merupakan cikal bakal berdirinya lembaga penyiaran saat pemerintahan Raja Mangkunegara VII.”, ungkapnya. Sebelum Jokowi meresmikan pameran, pada awal acara disuguhi dengan hiburan berupa tarian tradisional.

Setelah diresmikan oleh Walikota, Jokowi langsung terlihat memasuki Monumen Pers Nasional untuk meninjau apapun yang dipamerkan di dalam pameran penyiaran nasional kali ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge