0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Takbiran, Jamaah Konvoi di Klaten

Klaten – Banyak cara masyarakat dalam menggambarkan kegembiraannya menyambut Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriyah.

Seperti yang terlihat di sepanjang Jl Pemuda Klaten, Senin malam (29/8). Di kawasan ini, arak-arakan peserta konvoi tak mengindahkan imbauan petugas kepolisian dan pemerintah daerah setempat.

Selain arak-arakan sepeda motor, ada juga sebagian warga lain memeriahkan malam takbiran dengan menggunkan mobil bak terbuka. Mereka akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriyah ini pada Selasa (30/8).

Sebelumnya, Bupati Klaten Sunarno melarang keras adanya konvoi dengan menggunakan kendaraan baik mobil bak terbuka maupun sepeda motor. Sebab, hal itu akan menggaggu ketertiban lalu-lintas, terutama pengguna jalan lainya.

Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja menegaskan akan menindak pelaku konvoi yang ugal-ugalan di jalan raya. “Kami sudah menerjunkan anggota untuk mengamankan malam takbiran, baik malam ini maupun besok malam,” ujarnya, Senin malam (29/8).

Pada bagian lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten  akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri pada Rabu 31 Agustus 2011. Sedangkan pelaksanaan Shalat Ied sendiri akan difokuskan di Alun-alun Klaten pada hari itu bersama Imam Drs H Mustari dan Khotib H Syamsudin Asrofi.

Namun demikian ada juga masyarakat Klaten yang melaksanakan Lebaran pada Selasa 30 Agustus 2011. Seperti Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan yang akan melaksanakan Shalat Ied di Stadion Trikoyo pada Selasa (30/8) bersama KH Anton Suwarto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge