0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Shalat Ied, Pemkab Klaten Tunggu Pusat

Klaten – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten masih menunggu hasil sidang isbat yang dilakukan pemerintah pusat dan organisasi massa Islam untuk menetapkan tanggal 1 Syawal, waktu pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1432 Hijriyah.

“Untuk pelaksanaan Shalat Ied, kami masih menunggu hasil sidang isbat Departemen Agama dan ormas Islam. Yang jelas kami menyesuaikan pengumuman dari pemerintah,” kata Sekretaris Daerah (Setda) Klaten Indarwanto, Minggu (28/8).

Indarwanto menambahkan, jika sudah diumumkan kapan kepastian Shalat Ied, maka untuk pelaksanaan silaturahmi sekaligus Halal Bi Halal di rumah dinas (Rumdin) Bupati Klaten juga menyesuaikan.

“Untuk acara Halal Bi Halal di Rumdin Bupati Klaten sendiri rencananya akan diadakan pada Rabu 31 Agustus 2011 atau selang sehari setelah Shalat Idul Fitri. Namun jadwal ini bisa berubah tergantung pengumuman dari pemerintah untuk menetapkan 1 Syawal,” imbuh Indarwanto.  

Sementara itu, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Klaten akan menggelar Shalat Ied di alun-alun dengan menghadirkan Imam Drs H Mustari dan Khotib Drs H Syamsudin Asrofi. Namun demikian PHBI masih menunggu pengumuman dari pemerintah.

Sedangkan Takmir Masjid di Kelurahan Gayamprit memastikan akan menggelar Shalat Ied di Stadion Trikoyo pada Selasa 30 Agustus 2011 bersama KH Anton Suwarto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge