0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Terorisme, Polri Awasi Pemudik

Klaten – Jajaran Polres Klaten terus mengawasi warga pendatang baru yang mudik ke kampung halamannya. Salah satu fokus pengawasan adalah mereka yang pernah terlibat dalam kasus terorisme.

“Kami meminta seluruh lapisan masyarakat membantu tugas polisi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Untuk itu kami menghimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh agama untuk ikut mengawasi semua warga baru yang tinggal di Klaten,” kata Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja, Jumat (26/8).

Kalingga menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi melalui kegiatan perpolisian masyarakat (Polmas) guna mencegah adanya pelaku teror di wilayah ini. “Dengan langkah itu diharapkan peristiwa yang pernah terjadi sebelumnya tidak terulang. Sebab, Klaten memiliki banyak peristiwa terkait dengan aksi terorisme,” terangnya.

Pihaknya juga meminta kepada ketua RT untuk pro aktif melakukan pendataan terhadap warga yang baru pindah dari daerah lain. “Langkah ini bukan bertujuan untuk mencurigai siapapun, namun lebih bersifat kehati-hatian dan waspada terhadap pelaku terorisme,” imbuh Kalingga.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge