0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Datangi Rumah Dinas Bupati Klaten

Tidak Dapat THR, Kaum Dhuafa Kecewa

Klaten – Ratusan kaum dhuafa yang mayoritas para tukang becak bersitegang dengan Satpol PP yang berjaga-jaga di depan rumah dinas Bupati Klaten Sunarno pada acara buka bersama, Kamis sore (25/8).

Pantauan lokasi, sejak sore hari, para kaum dhuafa di sekitar Rmah Dinas Bupati itu berdatangan untuk menunggu waktu buka puasa tiba. Tidak hanya para orang tua, bahkan anak-anak kecil juga ikut mengantri ditempat itu untuk mengharapkan tunjangan hari raya (THR).

Selang waktu adzan Magrib tiba, tanpa dikomando ratusan kaum dhuafa itu merangsek pintu gerbang rumah dinas yang terkunci rapat. Mereka meneriakkan THR yang menjadi momen tahunan saat menjelang Lebaran.

Bersitegang terjadi setelah mereka mendapatkan informasi dari petugas jaga bahwa tahun ini tidak ada anggaran THR untuk mereka. Sontak ratusan kaum duafa itu memprotes dengan mengeluarkan kata-kata kotor.

“Kami kecewa atas tidak adanya pembagian THR untuk Lebaran tahun ini. padahal pada Lebaran tahun lalu biasanya kami mendapatkan sebesar Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per orang,” ujar Parno (45) salah satu abang becak yang kecewa.

Sementara itu, salah satu pejabat Pemkab Klaten, Bambang Sigit Srinugraha, menyatakan bahwa tahun ini tidak ada anggaran THR menjelang Lebaran. “Memang pada tahun sebelumnya ada anggaran THR kaum dhuafa, tapi untuk tahun ini THR hanya diperuntukkan anak yatim,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge