0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemkab Klaten Gelar Pasar Rakyat

Klaten – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bekerjasama dengan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggelar Pasar Rakyat dan paket subsidi sembako di halaman Kantor Kecamatan Manisrenggo, Kamis – Minggu (25-28/8).

Ada sebanyak 40 stand ikut kegiatan itu. Mereka memajang produk-produk unggulan baik makanan olahan maupun kerajinan dengan harga terjangkau. Untuk mendpatkan barang-barang yang diinginkan, pembeli harus menpatkan voucer belanja agar mendapat subsidi Rp 2.000.

Kepala Seksi (Kasi) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Disperindagkop Klaten, Sinung Nugroho mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan perekonomian masyarakat terutama warga lereng Merapi. “Kegiatan ini sekaligus dalam rangka HUT Klaten, HUT RI, serta momen Lebaran,” ujarnya.

Sinung menerangkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan paket sembako harus mendapatkan kupon terlebih dahulu. Sembako itu dijual Rp 25.000 per paket. Sedangkan untuk pembagiannya dilakukan secara bergiliran untuk masing-masing kelompok. “Upaya ini untuk mengantisipasi kericuhan saat pembagiannya,” ujarmya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge