0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Mudik 2011

Penumpang KA Diimbau Beli Tiket Alternatif

Klaten – Pihak PT Kereta Api Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta mengimbau bagi calon penumpang kereta api (KA) yang tak kebagian tiket kelas ekonomi bisa membeli tiket alternatif kelas ekonomi AC yang akan dioperasikan dari Jakarta mulai Kamis (25/8) pukul 19.20 WIB.

“Daop VI mendapat satu rangkaian KA ekonomi AC yang bisa menjadi alternatif sebagai kereta tambahan angkutan Lebaran 2011, dan selanjutnya akan menjadi kereta reguler,” ujar Kepala Humas PT KA Daop VI Eko Budiyanto di Klaten, Rabu (24/8).

Dengan alternatif itu, kata Eko, sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya jika tak kebagian tiket KA ekonomi. “Jadi jangan sampai ada pelanggaran yang dilakukan atas kebijakan terhadap KA ekonomi,” terangnya.

Eko menjelaskan, berdasar hasil sweeping yang telah dilakukan di Klaten sejak H-7 Lebaran, sebagian besar penumpang KA dari daerah ini cukup tertib dan patuh pada peraturan karena belum ada satu penumpang pun yang memaksa naik kereta kelas ekonomi tanpa tiket.

“Meski demikian potensi pelanggaran mengenai kebijakan pembatasan okupansi ini akan semakin meningkat mendekati Lebaran dan arus balik, sehingga pengawasan pada masa tersebut akan lebih diperketat,” tandas Eko.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge