0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Kantor Pos Klaten Raup Rp 500 Juta

Klaten – Kantor Pos Klaten berhasil meraup penghasilan sebesar Rp 500 juta pada puncak Ramadhan hingga Lebaran 2011 ini. Nominal ini mengindikasikan adanya peningkatan 42 persen dari penghasilan di bulan biasa pada tanggal yang sama yang biasanya hanya sebesar Rp 350 juta.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Pos Klaten Adhi Widjayanto , Rabu (24/8). Dari penghasilan di bulan puasa ini, kata Adhi, kontribusi terbesar diperoleh dari pengiriman standar, yaitu sebesar 35 persen dari penghasilan atau sebesar Rp 175 juta.

Disusul oleh jasa keuangan sebesar 29 persen atau senilai Rp 145 juta. Kemudian dari pengiriman prima sebesar 23 persen atau senilai Rp 115 juta. Sisanya sebesar 13 persen berasal dari jasa layanan yang lain. “Tiga jasa layanan itu memang menjadi pilar,” kata Adhi.

Ia menambahkan, jenis layanan yang mengalami peningkatan paling signifikan adalah dari jasa keuangan. Dari jasa ini terdapat penambahan sekitar 20 persen dari bulan-bulan biasa. Jika pada bulan biasa terdapat sekitar 10-15 transaksi setiap harinya, baik di Kantor Pos Kota maupun di masing-masing Kantor Pos Cabang (KPC) di wilayah Kabupaten Klaten.

“Dari transaksi tersebut didominasi oleh transaksi pengiriman uang dari dalam negeri. Sedangkan dari luar negeri tidak ada peningkatan yang cukup signifikan karena memang tidak terlalu banyak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di wilayah Kabupaten Klaten,” imbuhnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge