0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama Arus Lebaran 2011

Penumpang KA Ekonomi akan Disweeping

Klaten – Petugas dari PT Kereta Api Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta bakal melakukan sweeping terhadap penumpang kereta api kelas ekonomi yang tetap nekat menumpang saat gerbong dalam keadaan penuh.

Upaya itu dilakukan menyusul adanya kebijakan pembatasan penumpang untuk kelas ekonomi yang baru diberlakukan pada arus Lebaran 2011 ini.

Dimana untuk tahun 2011 ini, okupansi jumlah penumpang kereta api angkutan Lebaran kelas ekonomi dibatasi, yakni maksimal hanya bisa mengangkut 150 penumpang pada tiap gerbong yang terdiri dari 100 penumpang dengan tempat duduk, dan 50 orang berdiri.

Sweeping dilakukan mengingat selama ini masih banyak penumpang kelas ekonomi yang memaksakan diri menumpang meski kondisi gerbong telah penuh,” ujar Kepala Humas PT KA Daop VI Eko Budiyanto di Klaten, Rabu (24/8).

Bahkan pihak PT KA Daop VI mengancam tidak akan menjalankan kereta api jika masih terdapat penumpang yang melebihi ambang batas.

Namun demikian jika terpaksa mendesak harus dijalankan maka penumpang yang tak memiliki tiket akan diturunkan paksa oleh petugas. “Kami bertindak tegas mengingat transportasi pada arus Lebaran ini sangat penting mobilisasinya,“ imbuh Eko.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge