0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dana Diambil dari APBD Klaten

Rp 2,4 Miliar, THR Ketua RT, RW dan BPD

Klaten – Total dana yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten guna membayar tunjangan hari raya (THR) bagi ketua rukun tangga (RT), rukun warga (RW) dan badan permusyawaratan desa (BPD) pada 2011 ini mencapai Rp 2,4 miliar.

Dana itu diambil dari dari anggaran pendapayan dan belanja daerah (APBD). Jumlah THR yang diberikan pemkab untuk tahun ini sama seperti pada 2010 lalu. Secara rinci untuk jumlah Ketua RT di Klaten mencapai 9.551 orang, Ketua RW 3.674 orang sedangkan anggota BPD mencapai 3.163 orang.

Pencairan dana THR dilakukan melalui bank dan sudah dapat dicairkan sejak beberapa hari ini. Jumlahnya dana yang diberikan Pemkab Klaten untuk masing-masing orang Rp 150.000.

”Kebijakan memberikan THR kepada ketua RT, RW dan BPD ini tidak berlaku di seluruh daerah Indonesia. Kebijakan diambil berdasarkan kemampuan keuangan daerah. Untuk Klaten memang  dirasa mampu, maka THR untuk mereka tetap diberikan,” kata Kepala Bagian Pemerintahan (Setda) Klaten Slamet Widodo, Rabu (24/8).

Sementara itu salah satu Ketua RW V di Kampung Ngingas Kidul, Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara Handaya mengaku senang mendapat tambahan dana THR untuk mencukupi kebutuhan Lebaran. “Tentu saja dengan adanya THR membuat kinerja kami dalam melayani masyarakat. Ini menandakan bahwa pemerintah mulai memperhatikan kesejahteraan kami,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge