0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H-6, Pemudik Mulai Padati Jalur Klaten

Klaten – Memasuki H-6 Lebaran ini mulai nampak pemudik yang melintasi jalur mudik di wilayah Kabupaten Klaten. Pantauan Timlo.net di Klaten Traffic Management Center (KTMC) Mapolres Klaten, Rabu (24/8) siang pukul 13.00 WIB menunjukkan jalur mudik arah dari Jogja-Solo yang melewati Prambanan mulai ramai lancar.

Kondisi yang sama juga tampak di jalur Bendogantungan hingga Tegalyoso. Sementara dari arah Solo-Jogja yang melewati Pakis dan Delanggu terpantau normal landai. Kondisi yang sama juga terlihat di jalur Karangwuni, Terminal Jonggrangan hingga Plaza Matahari.

“Pengendara yang melintasi jalur Klaten pada H-6 ini masih didominasi kendaraan lokal. Namun demikian ada satu dua motor pemudik yang mulai melintas. Hal ini bisa dilihat dari plat nomor mereka yang berasal dari luar kota,” ujar Iptu Marwanto, perwira jaga KTMC.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Klaten AKP Yuswanto Ardi, mengatakan lonjakan pemudik yang melintasi Klaten diprediksi akan memenuhi puncaknya pada H-4 hingga H-1 Lebaran. “Seluruh petugas sudah kami terjunkan untuk mengantisipasi kemacetan saat puncak mudik nanti,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge