0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

106 Calhaj Terancam Gagal ke Tanah Suci

Klaten – Sebanyak 106 orang calon haji (Calhaj) di Kabupaten Klaten terancam gagal berangkat ke Tanah Suci jika mereka tak segera memayar tunggakan biaya haji 2011.

“Dari jumlah 106 itu didapat dari 1.159 orang yang tercatat dalam kuota calhaj di Klaten tahun ini,” kata Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umrah Kementrian Agama (Kemenag) Klaten, M. Yusuf, Selasa (23/8).

Yusuf mengatakan, sampai sekarang belum ada tambahan calhaj untuk melunasi pembayaran. Pihaknya mengimbau bagi calhaj yang belum lunas untuk segera melunasinya. “Batas akhir pembayaran sendiri sampai hari Jumat tanggal 26 Agustus 2011,” imbuhnya.

Yusuf menandaskan, jika sampai batas waktu yang telah ditentukan calhaj belum juga melunasi tunggakan pembayaran, maka pihak Kemenag Klaten berencana memberikan kesempatan pelunasan pada tahap II, yakni Senin-Jumat 5-9 September 2011. “Apabila tahap II calhaj belum juga melunasi pembayaran, maka pemberangkat calhaj terpaksa ditunda pada tahun berikutnya,” ujarnya.

Yusuf menambahkan dari jumlah 1.159 calhaj terdapat 58 orang menunda pemberangkatan dan enam orang dinyatakan meninggal dunia. “Alasan menunda pemberangkatan mereka ini karena faktor kesehatan, belum siap mental serta wanita hamil,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge