0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pantau Kesiapan Arus Mudik

Kapolres Klaten Cek Pos Pengamanan Lebaran

Klaten – Jajaran Polres Klaten terus mematangkan kesiapan dalam menyambut mudik Lebaran 2011. Salah satunya dengan melakukan pengecekan ke beberapa pos pengamanan.

Rencananya, pengecekan akan dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja di berbagai titik pos pengamanan di sepanjang Jl.Jogja-Solo, Selasa (23/8) sore.

"Pemantauan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung pos pengamanan termasuk kesiapan para anggota dalam memantau arus mudik. Mengingat saat ini sudah memasuk H-7 dimana sebentar lagi pemudik akan mulai melewati jalur-jalur di wilayah ini," ujar Kalingga saat dihubungi Selasa (23/8) pagi.

Kalingga menambahkan, arus mudik yang melewati jalur Klaten diperkirakan akan mulai memuncak sekitar H-3 hingga H-1 Lebaran. Guna mengantisipasi kemacetan dan kriminalitas di jalanan pihaknya juga menerjunkan patroli jalan raya. "Langkah ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik," ujarnya.

Selain patroli jalan raya, kata Kalingga, pihaknya juga melakukan pemantauan melalui CCTV yang sudah terpasang dibeberapa titik strategis disepanjang Jl. Jogja-Solo. Namun demikian pihaknya menghimbau kepada pemudik untuk selalu berhati-hati dan waspada di jalan. "Kalau memang merasa letih mendingan istirahat dulu demi keselamatan bersama," imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge