0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pisang Unik 7 Tandan Muncul di Klaten

Klaten – Warga Dukuh Drajat, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten dikejutkan kemunculan pohon pisang unik bertandan tujuh yang tumbuh di kebun milik Suhat Saputro alias Sunit (67).

Jika dilihat sepintas, pohon pisang milik Sunit ini terlihat seperti pohon pisang pada umumnya. Namun jika diamati dari dekat, pohon pisang jenis Ambon itu ternyata memiliki keunikan. Yakni pohon pisang itu memiliki tandan tujuh dalam satu batang.

Menurutnya, pohon pisang usia enam bulan yang ditanam disamping rumahnya ini pertama kali diketahui tumbuh normal dengan satu jantung. Namun sejak sepekan terakhir ini tiba-tiba keunikan itu mulai muncul. “Awalnya Cuma satu kemudian hari berikutnya tumbuh lagi hingga jumlahnya ada tujuh tandan,”ujarnya saat ditemui di rumahnya, Senin (22/8).  

Sunit mengaku bibit pohon pisang itu merupakan hasil anakan pohon pisang lainnya yang tersebar di halaman rumahnya. Ia sendiri berencana akan tidak akan menjual pisang itu jika sudah masak nanti. “Rencananya kalau jadi akan dipamerkan di Rawa Jombor untuk dipajang. Kebetulan sebentar lagi libur Lebaran tiba,” tuturnya.

Sunit mengaku sebelumnya mendapat firasat melalui mimpi sebelum kemunculan pisang tandan tujuh itu. Saat itu ia bermimpi sedang menanam jagung dan tanaman padi yang hasil panennya melimpah.

Sementara itu, guna menjaga agar batang pisang tidak patah, Sunit menopangnya dengan bambu agar tidak roboh dan sekelilingnya ditutupi terpal plastik agar aman. “Karena kalau tidak ditutupi akan patah karena setiap harinya banyak anak-anak dan warga lain yang menontonya,” tuturnya.

Kabar uniknya pisang Ambon milik Sunit itu langsung menyebar ke masyarakat sekitar yang penasaran ingin melihatnya. Setiap hari puluhan orang mendatangi pekarangan rumah Sunit untuk melihat dari dekat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge