0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Sub Terminal Mangkrak Dihidupkan

Klaten – Pada Lebaran 2011 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten bakal memfungsikan kembali beberapa sub terminal yang selama ini mangkrak. Diantaranya, Sub Terminal Delanggu, Manisrenggo, Bendogantungan, dan Tloyo Kecamatan Wonosari.

Data dari Dishub Klaten, ada sebanyak delapan terminal di wilayah ini, tiga diantaranya dalam kondisi mangkrak dan satu kritis. Beberapa infrastruktur yang tidak berfungsi maksimal itu antara lain Sub Terminal Delanggu, Manirenggo dan Bendogantungan. Sedangkan satu kritis yakni Sub Terminal Tloyo.

“Difungsikannya kembali sub terminal itu untuk mendukung kelancaran lalu lintas pada saat arus mudik-balik berlangsung,” ujar Kepala Dishub Klaten Jaka Sawaldi, Senin (22/8).

Jaka menerangkan, Sub Terminal Delanggu dan Tloyo dihidupkan lagi untuk menampung armada yang datang dari luar daerah saat akan menaikkan maupun menurunkan penumpang. “Meski selama ini tak aktif namun masih banyak agen tiket kendaraan yang berada
di luar kedua terminal tersebut,” jelasnya.   

Dishub memprediksi, aktifitas penumpang naik kendaraan umum di Klaten akan meningkat saat arus balik. “Untuk itu pengaktifan sub terminal tersebut difokuskan pada saat arus balik berlangsung,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge