0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Klaten Tambah 50 Papan Petunjuk Jalur Mudik

Klaten – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Klaten berencana menambah sekitar 50 buah papan petunjuk darurat yang akan ditempatkan di beberapa ruas jalan yang dijadikan jalur pemudik.

“Pemasangan papan petunjuk itu dimaksudkan untuk memudahkan pemudik ketika tengah melintas di wilayah Klaten,” kata Kepala Dishub Klaten Jaka Sawaldi, Jumat (19/8).

Namun demikian pihaknya belum bisa memastikan kapan papan petunjuk itu akan mulai dipasang. “Papan petunjuk darurat ini sifatnya hanya membantu saja. Sebab hampir disetiap persimpangan sudah ada 170 Rambu Pendahulu Petunjuk Jalan (RPPJ) yang tertulis besar,” ungkapnya.

Selain memasang beberapa papan petunjuk darurat, kata Jaka, pihaknya kini tengah melakukan pengecekan sejumlah traffict light. Pengecekan meliputi, lampu hingga countdown timer atau alat penghitung waktu mundur yang biasa ada di traffict light. “Upaya ini dilakukan agar lalu lintas dalam arus lebaran nanti benar-benar lancar,” imbuhnya.

Sebelumnya Polres Klaten melalui Kasatlantas AKP Yuswanto Ardi juga akan menempatkan sejumlah personil di beberapa persimpangan yang diperkirakan akan digunakan pemudik selama Lebaran.  Ini dilakukan agar pemudik selama melintas di jalur alternatif tidak tersesat di jalan desa.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge