0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

H-7, Polres Klaten Siap Operasikan KTMC

Klaten – Satuan lalu lintas Polres Klaten siap mengoperasikan Klaten Traffic Management Center (KTMC) pada 23 Agustus 2011 atau H-7 Lebaran nanti. Sistem koordinasi pengaturan lalu lintas ini berfungsi untuk memantau arus lalu lintas. Polres Klaten juga memasang 8 CCTV di sepanjang jalur mudik Jogya-Solo.

“Pusat koordinasi KTMC yang berada di Kapolres Klaten juga sudah siap, sehingga pada H-7 Lebaran nanti pantauan kami mengenai kondisi lalu lintas sudah dapat dikoordinasikan dengan baik melalui pusat pantauan ini,” kata Kasatlantas Polres Klaten AKP Yuswanto Ardi, Kamis (18/8).

Ardi mengatakan, untuk komponen traffic management center (TMC) dalam KTMC sudah dipasang seluruhnya di delapan titik rawan macet. Yakni Prambanan, Bendogantungan, Tegalyoso, Jalan Pemuda, Terminal Klaten, Karangwuni, Pakis, dan Delanggu, yang semuanya merupakan jalur utama mudik Jogja-Solo.

“Selain untuk mengurai kemacetan, KTMC juga berfungsi sebagai sistim monitor cepat terhadap peristiwa yang terjadi di lapangan yang perlu mendapat penanganan kepolisian. Misalnya kejadian kecelakaan ataupun kriminalitas,” ungkap Ardi.

Ardi menjelaskan, selain itu masyarakat juga bisa memantau langsung kondisi delapan titik rawan macet di Klaten melalui website www.ktmc.info, sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan perjalanan yang melewati kabupaten ini.

“Masyarakat juga bisa berperan aktif dalam melaporkan segala bentuk peristiwa atau kejadian tersebut melalui pesan singkat ke nomor 08170272110, yang akan langsung diterima oleh petugas operator KTMC untuk segera ditindaklanjuti,” jelas Ardi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge