0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPU Klaten Kebut Perbaikan 14 Jalur Alternatif

H-5 Lebaran, Jalur Mudik Klaten Sudah Mulus

Klaten – Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten terus mempercepat perbaikan 14 ruas jalan alternatif. Ditargetkan, perbaikan jalan itu selesai pada H-5 Lebaran.

“Saat ini jalan yang sedang digarap adalah yang masuk dalam anggaran Dana Percepatan Infrastruktur Daerah (DPID). Dan ini harus sudah siap sebelum arus mudik berlangsung,” kata Kepala Bidang Bina Marga DPU Klaten Abdul Mursyid, Kamis (18/8).

Ia menerangkan, perbaikan yang dilakukan terdiri dari beberapa bentuk perbaikan, yaitu penambalan (patching), perataan jalan (levelling) dan hotmix. “Untuk mengejar tenggat H-5 Lebaran, 14 ruas jalan yang mendapatkan alokasi anggaran DPID diselesaikan dalam bentuk penambalan jalan dan perataan jalan terlebih dulu. Baru nanti setelah Lebaran kita lakukan pengerjaan hotmix-nya,” paparnya.

Total panjang dari 14 ruas jalan yang diperbaiki adalah sekitar 25 kilometer yang tersebar di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Klaten. Di antaranya, Kecamatan Trucuk, Kecamatan Cawas, Kecamatan Wonosari, Kecamatan Kemalang, Kecamatan Gantiwarno, Kecamatan Manisrenggo, Kecamatan Ceper, Kecamatan Tulung, Kecamatan Polanharjo dan Kecamatan Jatinom.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge