0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidak di Pasar Klaten Kota

Lagi, Daging Ayam Suntik Disita dari Pedagang

Klaten – Dalam inspeksi mendadak (Sidak), Kamis (18/8), tim gabungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kembali menemukan belasan kilogram daging ayam yang sengaja disuntik dan direndam dalam air.

Petugas menemukan daging tak layak konsumsi tersebut disebuah ember yang disembunyikan pedagang daging di Pasar Klaten Kota. Ember tersebut sengaja digunakan pedagang daging ayam untuk merendam dagangannya.

Petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap temuan tersebut. Hasilnya ternyata daging ayam yang direndam memang terindikasi ada bekas suntikan dibagian dada. Kemudian petugas melakukan pembongkaran ember lainnya yang berisi daging ayam yang sama.

“Ternyata separoh ember memang sudah diisi air dan hanya bagian atas yang ditutup dengan daging kering. Kami hanya mengambil sampel untuk dilakukan pengujian di laboratorium,” ujar Kepala UPTD Rumah Potong Hewan (RPH) Dinas Pertanian Klaten, Triyanto.

Sementara itu, pedagang mengaku selalu melakukan perendaman dengan maksud agar mendapatkan untung yang lebih banyak. “Kalau soal suntikan terus terang saya tidak tahu menahu,” ujar Sumini (43) pedagang daging ayam di Pasar Klaten Kota.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge