0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Curigai Produsen Nakal

Mie Berformalin Banyak Dijual di Klaten

Klaten – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mencurigai banyaknya produsen mie di wilayah ini yang sengaja mencampur hasil produksinya dengan formalin. Kecurigaan ini muncul lantaran dari hasil inspeksi mendadak(sidak) disejumlah pasar tradisional masih banyak ditemukan mie berformalin yang dijual pedagang.

"Memang dari hasil temuan sidak hampir sebagian besar makanan yang mengandung formalin adalah mie. Dan dari hasil penuturan pedagang, mie yang mereka jual itu merupakan hasil setoran sejumlah produsen," ujar Kepala Bagian Perekonomian Setda Klaten, Sri Sumanto usai melakukan sidak kesejumlah pasar, Kamis (18/8).

Namun demikian Sri Sumanto belum bisa memastikan apakah mie yang dijual di Klaten adalah dari produsen lokal atau luar Klaten. "Kami akan terus melakukan pemantauan. Pengawasan ketat memang perlu ditingkatkan demi melindungi konsumen," jelasnya.

Sri Sumanto berharap ada sanksi tegas terhadap produsen mie di Klaten yang sengaja mencampur hasil produksinya dengan formalin. "Memang perlu adanya sosialisasi kepada produsen untuk tidak memproduksi mie berformalin," imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge