0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menjelang Lebaran di Klaten

Tim Gabungan Sidak Pasar dan Gudang Bulog

Klaten – Guna mengantisipasi peredaran daging tak layak konsumsi dan makanan minuman kadaluarsa menjelang Lebaran, tim gabungan dari Pemkab Klaten, Kamis (18/8) pagi, menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional dan pertokoan.

Pantauan Timlo.net, pada setiap lokasi, petugas yang terdiri dari UPTD Rumah Potong Hewan (RPH) Dinas Pertanian Klaten, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Bagian Perekonomianm dan sejumlah instansi terkait ini memeriksa produk pangan olahan maupun kemasan terutama pada label kadaluarsa. Dalam pemeriksaan itu petugas sempat menemukan mie yang dijual dipasar mengandung formalin.

"Peredaran produk pangan ini akan terus dipantau hingga Lebaran nanti. Pemeriksaan digelar secara rutin terhadap barang-barang yang terindikasi kadaluarsa dan makanan tak sehat. Ini demi melindungi konsumen dari makanan yang tidak layak konsumsi," kata Kepala UPTD Rumah Potong Hewan (RPH) Dinas Pertanian Klaten, Triyanto.

Selain memantau makanan kadaluarsa, petugas juga mengecek harga sembilan bahan pokok (sembako) dengan menanyakan langsung kepada sejumlah pedagang. "Kami tak ingin momen puasa dan Lebaran ini dimanfaatkan pedagang untuk menaikkan harga kebutuhan pokok," tandas Triyanto.

Dalam kesempatan itu petugas juga sempat menyambangi gudang Bulog di Karangwuni guna memantau ketersediaan beras untuk Lebaran hingga akhir tahun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge