0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Almarhum Djoko Poerwanto Dimakamkan di Delanggu

Isak Tangis Mewarnai Pemakaman Sang Pilot

Klaten – Isak tangis keluarga dan kerabat menyelimuti prosesi pemakaman almarhum prajurit TNI AU Djoko Poerwanto di pemakaman Dukuh Kuncen, Desa Delanggu, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten. Selasa (16/8) pukul 14.15 WIB.

Almarhum merupakan pilot tempur kelahiran Klaten, 9 September 1950 silam. Ia meninggal dunia setelah terkena serangan jantung saat melakukan tugas peliputan di Brasil pada 9 Agustus 2011.

Istri almarhum, Stefani Nining Poerwoko dan dua orang putra, Amelia Dini Poerwoko dan Bernard Deny Poerwoko tak mampu menyembunyikan kesedihannya ketika jenasah ayahnya dikebumikan.

Pemakaman ini dilakukan secara militer dengan Inspektur Upacara Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI, JFB Sitompul.

Ia mengatakan, sangat kehilangan atas kepergian almarhum Djoko Poerwanto untuk selama-lamanya. Namun demikian ia berpesan kepada keluarga untuk tetap tabah.

Sementara itu dimata keluarga, almarhum dikenal sebagai sosok sederhana dan bertanggungjawab. “Almarhum orangnya tidak pernah membeda-bedakan dalam pertemanan. Beliau juga sebagai ayah atau kepala keluarga yang selalu disiplin,” kenang Denny.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge