0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Pasar Klaten Kota

Operasi Subuh, 20 Kg Daging Bangkai Disita

Klaten – Petugas dari UPTD Rumah Potong Hewan (RPH) Dinas Pertanian (Dispertan) Klaten kembali menemukan daging yang tidak layak konsumsi dalam Operasi Subuh di Pasar Klaten Kota, Selasa (16/8) pagi.

Dalam razia ini, petugas mendapati 20 kilogram daging sapi bangkai yang dijual pedagang. “Jika dilihat dari ciri-ciri fisikya, daging-daging ini sudah pucat dan tidak segar. Bahkan dibeberapa bagian darahnya tampak terlihat mengering,” ujar Kepala UPTD RPH Dispertan Klaten, Triyanto.

Namun demikian pihaknya tidak langsung menyita lantaran tidak ada surat-suratnya. “Kami hanya sebatas melakukan himbauan kepada pedagangnya agar daging tersebut tidak dijual kembali.

Ngatiyem (62) penjual daging di Pasar Klaten Kota mengaku, dirinya mendapat pasokan daging tak sehat ini dari rekannya di Kabupaten Boyolali. “Saya juga tidak tahu kalau daging ini merupakan daging bangkai. Saya berjanji akan mengembalikan daging tersebut dan tidak menjualnya kembali,” ujarnya.

Pemkab sendiri akan terus melakukan razia peredaran daging tak sehat jelang Lebaran. Upaya ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada konsumen. Pemeriksaan ini tidak hanya fokus pada daging glonggongan saja. Pemeriksaan juga dilakukan pada daging yang tidak layak konsumsi atau berkualitas buruk.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge