0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menjelang Lebaran

Makanan Kadaluwarsa Merebak di Klaten

Klaten – Petugas gabungan Pemkab Klaten kembali menemukan ratusan makanan yang disinyalir sudah kadaluwarsa dijual di pasaran. Dalam razia di Pasar Kembang, Kecamatan Kemalang, Senin (15/8), petugas yang terdiri dari UPTD Rumah Potong Hewan (RPH) Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Disperindagkop & UMKM, dan Bagian Perekonomian mencurigai ratusan roti dalam bungkus yang tak memiliki label kadaluarsanya. Dari pantauan petugas, roti tersebut kebanyakan sudah jamuran.

"Kami sudah memberi peringatan kepada penjual yang bersangkutan untuk menarik dan tidak lagi menjual makanan tersebut demi kepentingan masyarakat," ujar Kabag Perekonomian Setda Klaten, Sri Sumanto di sela Sidak.

Selain itu, petugas juga menemukan jamu dalam kemasan yang sudah kadaluarsa dan mie yang mengandung ‎​formalin. Sebelumnya, petugas juga berhasil menyita 6 kilogram daging sapi busuk yang dijual di Pasar Klewer, Kecamatan Manisrenggo.

Sri Sumanto manambahkan, pihaknya akan meningkatkan frekuensi pengecekan rutin ke setiap pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal ini untuk mengantisipasi peredaran daging dan makanan tak sehat di pasaran.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge