0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Pemkab Klaten Sidak ke Sejumlah Pasar

Petugas Sita 6 Kg Daging Busuk dari Pedagang

Klaten – Dalam inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan tim gabungan Pemkab Klaten, Senin (15/8), petugas berhasil menyita 6 kilogram daging sapi busuk yang dijual di Pasar Klewer, Kecamatan Manisrenggo.

Atas temuannya itu, petugas yang terdiri dari UPTD Rumah Potong Hewan (RPH) Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Disperindagkop & UMKM, dan Bagian Perekonomian itu langsung melakukan penyitaan.

Petugas juga menghimbau kepada penjual untuk tidak lagi menjual daging-daging busuk di pasaran. "Kami berharap pedagang bisa mengerti. Namun jika mereka nekat menjual maka kami tidak segan untuk membawa juga si penjualnya," ujar Tri Yanto di sela Sidak.

Tri menerangkan, peredaran daging busuk memang dikhawatirkan merebak saat momen menjelang hari raya keagamaan seperti saat ini. "Kami berharap kepada masyarakat agar ikut membantu mengawasi dan melaporkan kepada petugas jika mengetahui ada daging busuk maupun berformalin yang dijual pedagang," ujarnya.

Maryati (41), pedagang di Pasar Manisrenggo, mengaku terpaksa menjual daging busuk karena desakan ekonomi. "Semua barang daging ini saya dapatkan dari anak saya," ujar wanita asal Sleman, Jogjakarta ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge