0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala SMPN 3 Jatinom Bantah Joglo Pos

Klaten – Kepala SMPN 3 Jatinom, Drs H Warsito membantah keras statemen yang memuat pernyataan dirinya di Koran Umum Joglo Pos Edisi 236. Th.IV, 18 s/d 24 Juli 2011 dengan judul "Kedatangan 3 Oknum Wartawan dan LSM, SMPN 3 Jatinom Kehilangan Laptop".

Bahkan Warsito menuding jika berita itu hanya bohong belaka. Menurutnya, kedatangan wartawan Joglo Pos ke sekolah saat itu hanya kurang dari 5 menit dan menanyakan kebenaran kedatangan ketiga wartawan dan LSM tersebut serta hilangnya laptop.

“Kepada wartawan Joglo Pos, saya hanya menjelaskan pernah didatangi ketiga wartawan dan LSM tanpa menyebutkan nama dan dari mana mereka berasal. Tapi kenapa beritanya ditulis sedetail itu?” kata Warsito saat dihubungi, Sabtu (13/8).

Warsito mengaku, dirinya juga tidak pernah berkomentar bahwa ketiganya meminta sejumlah uang. “Saya tidak mengatakan mereka meminta uang. Bahkan ketiganya itu datang dengan sopan dan baik-baik. Saya juga tidak tahu sumber dari mana yang dimuat di Joglo Pos itu,” ungkapnya.

Soal hilangnya laptop di sekolahnya, Warsito juga mengaku sudah tidak mempermasalahkannya. “Memang kami kehilangan laptop, cuma siapa yang mengambil juga tidak tahu. Saya tidak menuduh siapa-siapa. Yang sudah ya sudah, tidak usah dipermasalahkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wartawan Joglo Pos yang menulis berita tersebut, Muslih Budi R, saat di Mapolres Klaten Jumat (12/8), menerangkan, bahwa pemberitaan itu didasari wawancara dengan narasumber yang benar. “Memang itu pernyataan Pak Warsito,” ujarnya.

Budi menceritakan, kedatangannya ke SMPN 3 Jatinom sebelumnya sudah menghubungi pihak kepala sekolah. “Saya sudah menguhubungi Pak Warsito melalui handphonenya untuk wawancara. Setelah itu saya menemuinya di sekolah,” kisahnya.

Menurut Budi, pemberitaan di Joglo Pos itu memang persis apa yang diceritakan Warsito kepadanya. “Memang seperti itu adanya,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge