0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

4 Granat Perang Dunia II Ditemukan di Klaten

Klaten  – Seorang buruh bangunan Suparno (40), Kamis (11/8), menemukan empat buah granat yang diduga peninggalan Perang Dunia (PD) II saat dirinya merehab lantai rumah milik Rini (50) warga Tonggalan, Klaten Tengah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Suparno bersama tiga teman lainnya saat menggali tanah dikejutkan dengan benturan benda keras yang mengenai cangkulnya.

Namun oleh Suparno, tanah itu terus digali menggunakan tangan hingga menyentuh sebuah benda yang ternyata sebuah granat.

Kemudian ia menggali lagi kemudian mendapati tiga buah granat lainnya. “Saya kemudian menaruh granat itu kedalam plastik dan saya letakkan di depan rumah,” tutur Suparno.

Salah satu tetangga yang mengetahui temuan ini langsung memberitahukan kepada polisi yang kebetulan lewat melintasi depan rumah Rini. Petugas dari Polsek Klaten Kota dan Polres Klaten langsung datang ke lokasi.

Kapolres Klaten Kota AKBP Kalingga Rendra Raharja melalui Wakapolres Klaten Kompol Andi Rifa'i mengatakan, granat ini diduga peninggalan PD II. Hal itu terungkap lantaran si pemilik rumah dulunya seorang vetaran.

Naman apakah granat ini masih aktif atau tidak, polisi belum bisa memastikannya. Granat tersebut kini diamankan di Mako Brimob Sukoharjo. Polisi menduga masih ada granat lain yang tertinggal di rumah itu.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge