0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mudik, Pemkab Klaten Siagakan 8 Puskesmas

Klaten – Guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama pemudik, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten menyiagakan delapan puskesmas yang buka 24 jam di sepanjang jalur mudik yang melintasi wilayah ini.

Delapan puskesmas itu, yakni Puskesmas Prambanan, Jogonalan, Delanggu, dan Ceper yang berada di sepanjang jalur mudik Yogyakarta-Solo, Puskesmas Majegan dan Jatinom yang berada di jalur mudik dari Klaten menuju Boyolali atau Semarang.

Dua puskesmas lainnya juga disiagakan yakni Puskesmas Bayat, dan Cawas yang berada di sepanjang jalur mudik dari Klaten menuju Kabupaten Sukoharjo.

“Seluruh puskesmas ini akan mulai buka 24 jam dari H-5 hingga H+7 Lebaran. Sebab, karena pada rentang waktu tersebut jumlah pemudik sudah meningkat sehingga potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas juga besar,” kata Kepala Dinkes Klaten Ronny Roekmito, Kamis (11/8).

Ronny menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan lima posko kesehatan saat arus Lebaran dimulai yang letaknya akan mengikuti pos pengamanan dari pihak kepolisian.

Namun demikian pihaknya tak akan menambah jumlah petugas kesehatan yang diterjunkan dilapangan meski menambah jam operasional puskesmas. “Petugas yang sudah ada saja nanti akan dimaksimalkan kinerjanya,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge