0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gubernur Pelototi Proyek Pasar Cokro Kembang

Klaten – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus melakukan pengawasan ketat terhadap proyek revitalisasi Pasar Cokro Kembang yang berada di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

“Saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten agar melaksanakan proyek revitalisasi Pasar Cokro Kembang ini sesuai prosedur,” tandas Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo usai panen raya di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Kamis (11/8).

Gubernur menerangkan, dibangunnya Pasar Cokro Kembang sebagai salah satu pasar percontohan di Indonesia diharapkan akan mampu membantu pertumbuhan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat Klaten.

“Saya sudah merancang bentuk perdagangan yang sekaligus akan menjadi sarana promosi. Tapi harus bias memenuhi persyaratan diantaranya kondisi pasar harus bersih, asri, sekaligus bisa digunakan untuk wisata,” papar Bibit.

Selain itu, Bibit juga merancang agar hasil pertanian yang dijual di pasar tersebut disajikan lain dari biasanya untuk membentuk ciri tersendiri bagi Pasar Cokro Kembang sebagai pasar wisata tradisional.

Dalam kesempatan itu, Bibit juga menyempatkan diri untuk melihat proses pembangunan Pasar Cokro Kembang. Menurut Bibit, pembangunan pasar ini sudah baik dan tidak ada masalah.

Sebelumnya pada Juli lalu Bibit Waluyo meyempatkan diri memimpin langsung dimulainya revitalisasi Pasar Cokro Kembang dengan acara peletakan batu pertama pembangunannya. “Saya menargetkan pembangunan ini selesai pada November mendatang,” kata Bibit.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge