0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

AkBer Solo Gelar Forum UMKM

Sandiaga Uno: Giatkan Forum UMKM di Solo

Solo — Tokoh socialpreneur inspiratif Sandiaga S Uno mengatakan, banyak masalah ekonomi yang bisa diselesaikan dengan ihadirnya para sosialpreneur. Di antaranya, masalah tingginya angka pengangguran, lambannya peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. “Nah, masalah-masalah ekonomi inilah yang mesti dicarikan solusinya,” kata Sandiaga Uno dalam acara “Forum UMKM, Kewirausahaan Lintas Komunitas” di Kampus Solo Business School (STIE Surakarta), Makamhaji, Kartasura, Kamis (11/8).

Acara ini digelar Akademi Berbagi (AkBer) Solo bekerjasama dengan AKSI (Asosiasi Kewirausahaan Sosial Indonesia) Jateng, JRU (Jaringan Rumah Usaha) Semarang, dan TDA (Tangan Di Atas) Soloraya. Forum UMKM dengan tema “Sosialpreneur Berbasis Kearifan Lokal” tersebut juga menghadirkan tokoh sosialpreneur Bang Idin (founder Komunitas Sanggabuana) dan Liliek Setiawan (tokoh pemuda, Ketua JCI Solo).

Menurut Sandiaga Uni, kegiatan berupa Forum UMKM sangat bagus dalam upaya ikut mengatasi masalah pengangguran. “Jadi (Forum UMKM) harus lebih digiatkan di Solo,” pintanya.

Saat ini, kata Sandiaga Uno, tercatat ada sekitar 1.500 hingga 2.000 sosialpreneur. “Target kami bagaimana bisa mencetak lebih banyak lagi socialpreneur sehingga bisa menyelesaikan masalah pengangguran,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge