0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Perjudian Pejabat Klaten

Camat Karanganom Terancam Dicopot

Klaten – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menyiapkan sanksi tegas kepada Camat Karanganom Herlambang Joko Santosa dan ketiga stafnya yang diduga terlibat kasus perjudian. Sanksi yang disiapkan adalah pencopotan dari jabatan hingga penurunan dari kepangkatannya.

Informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, kasus dugaan perjudian camat dan tiga staf yang dilaporkan dilakukan pada 15 Juni pada dinihari di aula kecamatan setempat usai digelar kegiatan keagamaan berupa istoghosah.

“Yang jelas kami sudah memiliki bukti kuat terhadap kasus dugaan perjudian yang melibatkan camat tersebut. Termasuk keterangan warga yang melaporkan kasus ini ke BKD,” ujar Kepala BKD Klaten Purwanto Anggono Cipto, Rabu (10/8).

Namun demikian, menurut Purwanto, yang berhak mengeluarkan sanksi adalah bupati. Pihaknya dalam hal ini hanya membantu dalam proses tersebut. “Pak bupati nantinya yang akan mengambil kebijakan,” ujarnya.

Sementara itu Camat Karanganom Herlambang Joko Santosa membantah atas tudingan yang diarahkan kepadanya. Dia mempersilahkan kepada BKD untuk tetap memproses laporan dari masyarakat.

“Yang jelas saya tidak melakukan perbuatan itu. Memang malam itu ada patroli tapi untuk mengecek kegiatan yang baru saja dilaksanakan di kecamatan. Setelah memastikan tidak ada kegiatan  yang menyimpang polisi yang patroli langsung pergi,” ujarnya.

Bahkan jika diminta untuk datang ke BKD dimintai keterangan dia akan siap memenuhi panggilan. “Saya perlu adanya pembuktian dalam kasus ini,” ujar Herlambang.

Terpisah, Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja melalui Kasatreskrim AKP Rudy Hartono membenarkan tindakan penyelidikan atas laporan warga Karanganom. Namun demikian pihaknya tak dapat melanjutkan penyelidikan lantaran tak cukup bukti kuat. “Saat mendapatkan laporan, petugas langsung meluncur ke lokasi namun tidak menemukan bukti serta aktifitas mereka yang mengarah ke perjudian,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge