0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dugaan Perjudian Kalangan Pejabat Klaten

Camat Karanganom Tantang BKD Klaten

Klaten – Proses pembuktian yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten terkait dugaan perjudian yang melibatkan Camat Karanganom Herlambang Joko Santosa dan ketiga stafnya berbunutut panjang. Bahkan Herlambang siap menantang BKD untuk membuktikannya.

Dalam laporan yang masuk ke BKD pada pertengahan Juni lalu, Herlambang dilaporkan masyarakat telah melakukan perbuatan perjudian bersama stafnya di kantor kecamatan tempat mereka bertugas.

“Saya tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan masyarakat pada saya selama ini. Namun jika memang BKD mendapatkan laporan itu maka saya siap diproses. Jika memang itu benar buktikan saja,” kata Camat Karanganom Herlambang Joko Santosa, Rabu (10/8).

Herlambang menjelaskan, memang malam itu ada patroli tapi untuk mengecek kegiatan yang baru saja dilaksanakan di kecamatan. Setelah memastikan tidak ada kegiatan  yang menyimpang polisi yang patroli langsung pergi. ”Jika memang diminta untuk datang ke BKD saya juga siap memenuhi panggilan. Dan ini perlu ada pembuktian dalam kasus ini,” ujarnya.

Sementara itu, untuk membuktikan keseriusan tersebut BKD saat ini terus melakukan pemeriksaan terhadap pihak yang dianggap mengetahui. Termasuk masyarakat yang melaporkan kasus tersebut kepada BKD. Selanjutnya kroscek dilakukan kepada PNS yang dilaporkan.

“Untuk PNS dan stafnya sudah kami panggil dua kali. Panggilan pertama pada 13 Juli untuk klarifikasi selanjutnya dilakukan Senin (8/8) mulai ke pembuktian.Belum dapat ditentukan jenis sanksi yang akan diberikan kepada empat PNS tersebut. Karena masih menunggu hasil pembuktian terhadap kasus ini,” ungkap Kepala BKD Klaten Purwanto Anggono Cipto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge