0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Joko Sawaldi: Menghindari Kemacetan

Arus Mudik, Truk Galian C Dikandangkan

Klaten – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten bakal bertindak tegas terhadap truk galian C yang nekat beroperasi selama arus mudik dan balik Lebaran ini.

“Kami tak segan-segan akan langsung mengandangkan truk pengangkut pasir dan batu yang beroperasi pada H-4 hingga H+1 Lebaran,” tegas Kepala Dishub Klaten, Jaka Sawaldi, Senin (8/8).

Dalam pengawasan itu, pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian untuk menyita truk galian C jika kedapatan ada yang nekat beroperasi. “Langkah ini diambil untuk mengurangi potensi kemacetan yang terjadi saat arus Lebaran, karena truk pengangkut pasir dan batu cenderung bergerak lamban dan berpotensi tinggi menyebabkan macet,” ujar Jaka.

Jaka menerangkan, selama ini truk pengangkut pasir dan batu dari Kali Gendol, Kabupaten Sleman, Yogyakarta banyak yang melewati Kecamatan Manisrengo, Kabupaten Klaten.

“Manisrenggo merupakan salah satu wilayah yang menjadi jalur alternatif pemudik sehingga jika truk galian C masih beroperasi dikhawatirkan menghambat kelancaran arus lalu lintas di jalur tersebut,” ungkap Jaka.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge