0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menjelang Lebaran

Penjualan Ayam Bangkai Merebak di Pasar

Klaten – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mengklaim penjualan ayam bangkai atau mati kemarin (tiren) mulai merebak dijual pedagang nakal di pasaran menjelang Lebaran ini.

“Tim pengawas sudah menemukan daging ayam tak layak konsumsi atau bangkai yang dijual di pasar tradisional di Klaten selama Ramadhan ini,” ungkap Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Klaten, Sri Sumanto, Senin (8/8).

Menurut Sri Sumanto, daging ayam yang sudah bangkai ini dijual oleh pedagang lama, yakni penjual yang tahun lalu juga kedapatan menjual daging tak layak tersebut. “Hasil temuan ini sudah kami laporkan ke Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Klaten agar ditindak lanjuti,” ujarnya.

Atas kasus temuan itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih selektif memilih bahan makanan khususnya daging ayam dengan melihat ciri-ciri fisiknya. “Daging ayam bangkai atau tiren ini secara fisik berwarna pucat kebiruan dan baunya anyir, berbeda dengan bau daging ayam segar,” jelas Sri Sumanto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge