0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Lebaran 2011

Pemkab Waspadai Lonjakan Harga Sembako

Klaten – Mendekati Lebaran ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mewaspadai lonjakan harga sembilan kebutuhan bahan pokok (Sembako) dipasaran. Sepekan puasa ini, kenaikan mulai terasa dari 10-15 persen.

“Secara terus menerus pemantauan kami lakukan di pasar tradisional. Sebab kami tidak ingin menjelang Lebaran nanti terjadi gejolak di masyarakat yang disebabkan oleh kenaikan harga sembako,” ujar Kasubag Perdagangan Perindustrian dan UMKM pada Bagian Perekonomian Setda Klaten Srihadi saat dihubungi Minggu (7/8).

Srihadi menerangkan, sejak awal puasa ini pihaknya sudah menerjunkan tim gabungan yang terdiri dari berbagai instansi seperti Disperindagkop dan UMKM, Dinas Kesehatan dan Satpol PP.

“Saat awal puasa kemarin kenaikan harga masih dalam batas wajar, yakni berkisar antara 10-15 persen. Namun kami tetap mewaspadai kenaikan harga mendekati Lebaran nanti,” terang Srihadi.

Namun demikian, Pemkab Klaten belum merencanakan untuk menggelar operasi pasar mengingat kebutuhan masyarakat masih dapat tercukup disentral ekonomi yang ada di pasar tradisional maupun pasar modern.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge