0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lebaran, Lalu Llintas dari Luar Kota Dialihkan

Solo — Saat arus mudik Lebaran, kendaraan yang akan masuk Kota Solo akan dibatasi. Hal itu sebagai langkah antisipasi yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mencegah penumpukan kendaraan di dalam kota yang bisa menyebabkan kemacetan lalu lintas. Sejumlah jalan protokol yang rawan kemacetan tersebut meliputi Jl Slamet Riyadi dan Jl Urip Sumoharjo.

Kepala Dishub Kota Solo, Yosca Herman Soedrajad memperkirakan kepadatan lalu lintas di Kota Solo saat Lebaran nanti mengalami peningkatan sekitar 5 persen. Sebagai langkah antisipasinya, jalur luar kota akan dialihkan ke jalur alternatif. “Melalui jalur lintas timur, barat dan utara,” katanya kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Dishub juga akan bekerjasama dengan kabupaten lain di seputar Solo seperti Karanganyar, Sukoharjo, Sragen, Boyolali dan Klaten. “Saat ini antisipasi arus mudik dan arus balik saya rasa sudah cukup,” tambahnya.

Untuk menunjang kelancaran arus lalu lintas, Dishub Kota Solo telah melakukan penambahan rambu-rambu lalu lintas dan pengecatan marka jalan. “Untuk rambu-rambu lalu lintas dan penunjuk jalan, kami lakukan penambahan sebanyak 100 buah. Sedangkan untuk pengecatan marka jalan dilakukan sepanjang 6.000 meter di sejumlah ruas jalan,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge