0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kinerja Anggota DPRD Klaten Mengecewakan

ARAKK: Badan Kehormatan Tak Punya Nyali

Klaten – Sorotan tajam yang dilakukan Badan Kehormatan (BK) DPRD Klaten terhadap para wakil rakyat pemalas ternyata mendapat kritikan dari elemen masyarakat. Pasalnya, BK tak memiliki keberanian dalam membeberkan nama-nama anggota dewan tersebut.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Rakyat Anti Korupsi Klaten (ARAKK) menilai, BK DPRD Klaten tak memiliki nyali dalam mempublikasikan nama-nama anggota dewan yang dianggap pemalas.

“Kalau memang berani silahkan disampaikan kepada masyarakat. Biar para wakil rakyat yang malas dapat diketahui oleh konstituen yang memilih mereka,” ujar Koordinator ARAKK Abdul Muslih, Kamis (4/8).

Menurut Muslih, sikap BK tersebut membuat masyarakat kecewa. Sebab, masih ada yang ditutup-tutupi terkait tindakan indisipliner yang dilakukan beberapa wakil rakyat di Klaten. “Seharusnya BK berani mengungkapkannya, agar selanjutnya ini akan menjadi pelajaran dalam pemilihan umum (pemilu) berikutnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, BK DPRD Klaten mensoroti kinerja para wakil rakyat yang sering izin dan mangkir dari agenda kedewanan. Dari pengamatan BK, ada sekitar lima atau sepuluh persen dari 50 anggota yang kinerjanya bermalas-malasan.

“Kinerja beberapa wakil rakyat ini kurang disiplin dalam tugas kedewanan. Kebanyakan dari mereka selalu izin dengan alasan kepentingan pribadi. Bahkan ada juga yang tidak berangkat tanpa keterangan sama sekali,” ujar Wakil BK DPRD Klaten, Tugiman.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge