0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Kompleks Masjid Mlinjon, Tonggalan, Klaten

Berburu Aneka Takjil di Kampung Ramadhan

Klaten – Banyak cara dilakukan masyarakat untuk menyemarakkan bulan puasa. Salah satunya di kompleks Masjid Mlinjon, Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten.

Pantauan di lokasi, ada sekitar 40-an stand kuliner berjajar rapi yang setiap sore penuh dengan hiruk pikuk warga yang sengaja datang untuk jalan-jalan menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Warga mengenal tempat itu sebagai Kampung Ramadhan.

Dari puluhan stand yang ada hampir seluruhnya menjajakan aneka ragam makanan berbuka puasa atau takjil, seperti kue, kolak, rujak, minuman khas Makassar serta berbagai macam sayur dan lauk pauk lainnya. Selain makanan, ada juga stand yang menjajakan pakaian muslim.

Para pengunjung tidak hanya dari warga sekitar, melainkan juga datang dari berbagai penjuru. Bahkan, tidak sedikit para ibu rumah tangga yang menyempatkan diri ke tempat itu untuk berbelanja aneka kebutuhan untuk berbuka puasa. Banyak warga yang datang untuk berburu takjil.

Ketua penyelenggara Kampung Ramadhan, Eko Hari Mursanto mengatakan, Kampung Ramdhan ini sudah diadakan dua kali setiap bulan puasa tiba.

Untuk tahun ini, kata Eko, kegiatan digelar hingga tanggal 28 Agustus mendatang. “Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk menyemarakkan suasana Ramadhan serta untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” ujar Eko yang juga sebagai Takmir Masjid Mlinjon ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge