0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BK: 10 Persen Anggota DPRD Klaten Malas

Klaten – Kinerja para wakil rakyat di Klaten mendapat sorotan tajam dari Badan Kehormatan (BK) DPRD Klaten. Pasalnya, sebagian wakil rakyat ini sering izin dan mangkir dari agenda kedewanan.

“Dari pengamatan yang kami lakukan ternyata ada sekitar lima atau sepuluh persen dari 50 anggota yang kinerjanya malas,” ujar Wakil BK DPRD Klaten, Tugiman, Kamis (4/8).

Namun demikian pihaknya enggan untuk membeberkan nama-nama kelima anggota DPRD Klaten tersebut. “Kami hanya menyerahkan nama-nama anggota yang malas kepada fraksi untuk dilakukan pembinaan internal,” terang Tugiman.

Dari pengamatan yang dilakukan BK, kinerja beberapa wakil rakyat ini kurang disiplin dalam tugas kedewanan. Kebanyakan selalu izin dengan alasan kepentingan pribadi. Bahkan ada juga yang tidak berangkat tanpa keterangan sama sekali.

Namun demikian BK DPRD Klaten belum memberikan sanksi kepada anggota dewan yang pemalas. “Yang jelas kami akan terus mengawasi kinerja seluruh anggota dewan lainnya,” ujar Tugiman.

Pengawasan ini dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melihat absensi dewan saat kegiatan kedewanan. “Kami akan selalu intensif dalam melakukan pengawasan terhadap kedisiplinan anggota,” imbuh Tugiman.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge