0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Arus Mudik Lebaran 2011

Polres Klaten Tutup Potongan Jalan Liar

Klaten – Demi kelancaran arus mudik Lebaran tahun ini, Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Klaten bakal menutup pemotong jalan liar disepanjang Jl Jogja-Solo di wilayah Klaten.

“Tentunya kami akan berkoordinasi dengan masyarakat di lingkungan sekitar yang berdekatan dengan pemotong jalan liar di sepanjang median,” ujar Kasatlantas Polres Klaten AKP Yuswanto Ardi saat ditemui wartawan di Mapolres Klaten, Rabu (3/8).

Ardi menerangkan, penutupan itu dilakukan guna menghindari kemacetan lalu-lintas saat arus mudik Lebaran. ”Sistem penutupan pemotong jalan liar tersebut nantinya dengan menggunakan papan lalu-lintas,” terangnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi, ada sebanyak 80-an lebih pemotong jalan liar merebak di sepanjang Jl Jogja-Solo yang masuk di wilayah Kabupaten Klaten. Warga sendiri mengaku terpaksa membuat potongan jalan liar dengan merusak median jalan sebagai alternatif penyeberangan.

Guna mempermudah pemantuan arus mudik, Polres Klaten akan memanfaatkan Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di titik-titik rawan kemacetan. Yakni di simpang tiga RSUP Tegalyoso, Terminal Jonggrangan, Prambanan, Bendogantungan, Delanggu, dan Pakis. “Dengan bantuan CCTV tersebut diharapkan akan membantu petugas dalam mengawasi kemacetan atau kecelakaan di daerah itu,” terang Ardi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge