0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ramadhan, TBJT Pentaskan Musik Religi

Solo – Partisipasi Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) dalam mendukung masyarakat menunaikan ibadah puasa Ramadhan ditunjukkan dengan mengurangi agenda kegiatan hiburan di TBJT. “Di bulan Puasa ini kami memang membatasi diri dengan tidak memberikan pelayanan penuh bagi yang ingin menampilkan karyanya di TBJT supaya konsentrasi beribadah tetap terjaga. Namun untuk acara-acara rutin, kami tetap menyelenggarakan,” ungkap Kepala TBJT, Sujarwo, Selasa (2/8).

Pergelaran wayang kulit yang diadakan setiap malam Jumat Kliwon tetap akan dilaksanakan, karena dimulai usai Shalat Tarawih dan berakhir pada saat Sahur. Kegiatan rutin lain juga ada pada hari Rabu malam pekan ketiga yakni keroncongan. “Bulan ini mungkin tidak diadakan karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. Biasanya para personelnya lebih berkonsentrasi di kampung masing-masing,” tambah Sujarwo.

Untuk mengisi kekosongan acara di TBJT, pada hari ke sepuluh puasa akan diadakan pementasan musik religi dari Padepokan Gus Mus dan Mbah Lim dari Klaten. Sajian musik ini pun akan digelar setelah ibadah Shalat Tarawih.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge