0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak yang Datang Terlambat

Awal Puasa, Kinerja PNS di Klaten Buruk

Klaten – Pada hari kedua puasa, Selasa (2/8), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten mendapati buruknya kinerja pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup  Pemkab setempat. Pasalnya, saat inspeksi mendadak (Sidak), BKD mendapati puluhan PNS di Dinas Pertanian (Dispertan) yang datang terlambat masuk kerja.

Mereka (PNS yang terlambat datang) langsung diwajibkan mengikuti apel untuk diberi pembinaan oleh BKD agar selalu melaksanakan kewajibannya sesuai aturan sebagai PNS. “Meski selama puasa Pemkab Klaten sudah mengundurkan awal jam kerja dari jam 7 menjadi jam 8, namun masih saja ada PNS yang datang terlambat,” ujar Kepala BKD Klaten Purwanto Anggono Cipto saat ditemui wartawan usai sidak.

Purwanto menerangkan, Sidak ini sengaja dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kedisiplinan para PNS di Klaten. “Jika ada PNS yang diketahui melakukan pelanggaran berat, kami tidak segan-segan memberikan sanksi indisipliner,” tandas Purwanto.

Menurut Purwanto, masih banyaknya PNS yang datang terlambat membuktikan kalau kinerja PNS saat ini banyak yang kurang sungguh-sungguh. Sehingga wacana pensiun dini bagi PNS memang sudah layak untuk dilaksanakan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge