0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Foto Bareng Gayus

TIMIN Sandinet alias Timlo dan Harjo Sabun sedang rasan-rasan bab geger Gayus Halomoan Tambunan yang kembali colut dari penjara. Mantan pegawai pajak itu dikonangi sedang nongkrong di sebuah restoran di Jakarta belakangan ini. Padahal terpidana 30 tahun penjara ini juga pernah konangan nonton pertandingan tenis di Bali, beberapa waktu sebelumnya.

“Ini jelas menunjukkan bahwa Gayus itu bukan uwong biasa. Artinya dia punya kuasa, entah itu pengaruh atau uang untuk mewujudkan keinginannya,” ucap  Harjo Sabun.

Haiya itu mungkin juga menunjukkan bahwa siapa tahu bukan hanya Gayus yang bisa begitu. Mungkin banyak yang lain. Tapi karena yang kondang itu Gayus ya orang jadinya hebohnya sama dia,” ucap Timlo.

“Kalau saya kok punya pandangan yang lain, ya,” ucap Kartolo Congor tiba-tiba.

Timlo, Harjo Sabun dan semua pengunjung wedangan Mbah Karyo Jahe menanti pernyataan Kartolo Congor. Mereka mengharapkan ada pendapat baru yang hadir dari mulut Kartolo Congor.

“Kehadiran Gayus dengan jalan apapun di tempat umum, baik dengan nyogok atau tidak itu sebenarnya bisa memberi nilai keuntungan! Misalnya untuk colut yang ke sekian nantinya, dia mampir ke wedangan Mbah Karyo Jahe ini. Nah, mesti wedangan ini jadi terkenal dan ramai pengunjung,” kata Kartolo Congor.

Orang-orang mengerutkan dahi mendengar pernyataan Kartolo Congor itu. Mereka bisa memahami tapi kelihatannya agak sulit memberi persetujuan.

“Terus, siapa tahu nanti ada yang pengin foto selfi dengan Gayus? Nah untuk itu bisa dikenai tarif. Nanti 60% masuk kantong Gayus, 40% bagiannya Mbah Karyo Jahe. Lho, kalau perlu di gerobak ini dipasang foto bersama Mbah Karyo dan Gayus!” tambah Kartolo Congor.

Ora sudiii! Lha pilih foto bareng gendruwo daripada sama tukang korupsi!” protes Mbah Karyo Jahe.

“Sebentar… sebentar… terus itu nanti EO yang ndatangken Gayus itu sapa?” tanya Angelina Tumini alias Timli.

Kartolo Congor berdiri sambil menepukkan telapak tangan kanannya ke dada.

“Hmm wis dak betek! Kalau urusan acara ora mutu itu kamu,” celetuk Mbah Karyo Jahe. (Oleh Y.E. Marstyanto)



Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge