Sering Bertengkar dengan Suami

Pertanyaan : 

Saya seorang istri dengan 1 anak, saya sudah menikah 5 tahun. Tapi tiap hari saya dan suami selalu bertengkar. Saya dan suami sama-sama keras. Bagaimana agar kami tidak bertengkar?

Septi (Jabar)

Jawaban :

Pertama kembali diingat apa yang menjadi tujuan pernikahan, apalagi pernikahan yang didasari cinta dan kasih sayang. Meskipun pasutri sama keras, tidak mau berkompromi seharusnya saling bisa mengerti, mengalah, demi tercapainya tujuan pernikahan apalagi pernikahan sudah berjalan 5 tahun dan ada anak.

Sangatlah tidak bijaksana apabila masih mempertahankan egonya. Apalagi setiap hari anak melihat pertengkaran tersebut yang akan mempengaruhi tumbuh kembang anak secara psikis. Sebaiknya mencari waktu luang berdua dalam kondisi tenang, untuk membicarakan secara terbuka apa yang menjadi permasalahan selama ini.

Cari dan selesaikan satu persatu dengan tuntas permasalahan agar tidak menjadi bom waktu di kemudian hari. Ambillah atau ingatlah peristiwa masa lalu yang indah, positif, jadikan hal itu perekat dalam pernikahan ini. Jika belum membantu segera menghubungi konselor pernikahan bisa psikolog atau psikiater. Semoga bisa membantu.

 


Konsultasikan masalah Anda

Discussion about this konsultasi