Istri Boros, Apa yang Harus Saya Lakukan?

Pengirim : Sugianto

Pesan :
Dok, saya itu stres gara-gara istri saya selalu merongrong uang belanja dan uang jalan-jalan bersama teman-temannya. seolah saya itu selalu bisa mendapatkan banyak uang.
Saya kerja banting tulang dari pagi hingga malam, malah dicurigai, dipikir selingkuh. padahal semuanya juga untuk dia.
Bagaimana kita bisa menabung jika semua pendapatan bulanan habis pas tanpa sisa. keborosannya, cicilan motor, uang sekolah, uang makan.
Saya harus bagaimana dok? jika saya tegur, bicara dia boros, langsung marah, menangis. padahal barang-barang yang dia beli akhirnya tidak terpakai juga.
saya pasang iklan di toko bagus, malah marah. nanti kalau ditanya sama temanku bagaimana? malu katanya.
Saya harus bagaimana dok? perkawainan kami sudah 7 tahun, anak sudah TK.  Kebutuhan buat masa depan masih banyak dok. sedangkan saya juga masih tinggal bersama mertua.
Terima kasih,

 

Jawaban:

Bp Sugianto yang saya hormati. Pernikahan yang sudah berjalan 7 tahun, seharusnya suami istri sudah saling mengenal pribadi masing-masing.
Ditambah waktu pacaran yang menjadi ajang pendekatan. Pernahkah bapak berdua bicara atau ngobrol dalam suasana rileks untuk membicarakan hal ini.
Bicarakan dengan istri, berapa gaji bapak. Alokasi yang dibutuhkan tiap bulan untuk biaya apa saja. Apalagi anak sudah mulai sekolah pasti mulai membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bicarakan baik-baik hal-hal yang  perlu dirubah dari sikap istri. Tentunya dengan bahasa yang halus. Yang terpenting komunikasi yang baik antara suami istri sehingga semua permasalahan dapat terselesaikan. Semoga dapat membantu.

 

 


Konsultasikan masalah Anda

Discussion about this konsultasi