0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Drs. Yamto Mulyono, M.Pd

Pengadaan MOU bagi SMK untuk Menjalin Hubungan dengan Dunia Usaha

- Timlo.net

Solo - Untuk perlu terjalin kerja sama yang baik antara SMK dengan dunia usaha terkait agar tamatan SMK menjadi aset sumber tenaga kerja yang dapat berkiprah dalam mengisi kebutuhan tenaga kerja tingkat menengah. Interaksi dunia pendidikan dalam hal ini SMK dan dunia kerja sangat diperlukan agar saling memperoleh manfaat bagi masing-masing pihak. Hal ini mendapat tanggapan dari Drs. Yamto Mulyono, M.Pd selaku kepanitiaan Workshop hubungan SMK Negeri 6 Surakarta dengan Dunia Industri yang ditemui Timlo.net disela-sela acara, Sabtu (26/3) di Aula RM. Taman Sari, Colomadu.

Ditanya mengenai masalah di dunia usaha masih ada yang menganggap anak-anak SMK mengganggu pihak dunia usaha, pihaknya telah menyiapkan cara agar anak-anak tidak menjadi apa yang dipikirkan oleh dunia usaha tersebut. “Kami sebelum datang ke dunia usaha itu langkahnya ya seperti hari ini dengan mengadakan MOU. Jadi sebelum anak kami terjunkan, dari dunia usaha kami datangkan ke sekolah kami dan pengenalan kepada anak-anak kami,” ungkapnya tegas.

“Jadi anak kami nanti datang ke dunia usaha tidak seperti tamu saja, nanti sewaktu penyerahannya ada guru yang menyerahkan dan dalam perjalanannya, pihak guru akan dua kali memonitoring bertemu dengan anak didiknya di dunia usahanya. Intinya kalau ada yang kurang pas bagaimana, pihak kami akan meluruskan,” tandasnya.

Menurutnya dengan adanya pihak dunia usaha yang mengatakan bahwa anak yang mengganggu itu anak yang belum dipersiapkan untuk terjun didunia usaha dengan anak dilepas / seperti tidak ada pendampingan.

“Tolonglah dalam kerja di dunia usaha ini bagi anak-anak harus ada pembinaan dari sekolah dan dunia usaha yang dituju. Dengan kata lain dunia pendidikan merupakan kerja bersama dari beberapa komponen khususnya kalau dalam hal workshop kali ini adalah dunia usaha,” harapnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS