0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS)

Siapkan Calon Kepala Sekolah, LPPKS Lakukan Validasi

- Timlo.net

Solo – Didalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 28 Tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah atau Madrasah, disebutkan bahwa penyiapan calon kepala sekolah meliputi rekrutmen, seleksi (administrasi dan akademis), diklat, dan uji aksebilitas. “Secara garis besar pula Peraturan Menteri itu menegaskan tentang penyiapan calon kepala sekolah, penilaian kinerja, dan pengembangan keprofesian berkelanjutan atau continuing professional development (CPD),” ungkap Siswandari, Kepala LPPKS ketika dijumpai Timlo.net di salah satu resto di kota Solo, Senin (21/3).

Dirinya menambahkan bahwa dalam rangka validasi tersebut akan dilakukan Piloting yang telah dilakukan oleh LPPKS dengan menunjukkan hasil yang sama (konsisten). “Calon kepala sekolah yang mengikuti proses rekrutmen dan seleksi sebanyak 50% dinyatakan lulus dan saat ini sedang mengikuti diklat,” imbuhnya.

“Tentunya ya hasil itu bisa menjadi PR bagi kita semua khususnya LPPKS untuk mencari solusi terbaik bagi terciptanya jalan baru untuk terus mendorong munculnya pemimpin baru bagi bangsa Indonesia di masa depan,” optimisnya.

Berita Terkait

Komentar Anda

  1. Joko Sp Reply

    Assalammu'alaikum wr wb.
    Sugeng siang Bu…..
    Usul Bu, rekruetmen Kepsek segera ditangani oleh LPPKS saja seluruh Indonesia

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS