0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Ramadhan, Polres Klaten Sarasehan dengan Tokoh Agama

Sarassehan tokoh agama dan tokoh masyarakat dan jajaran Polres Klaten (dok.timlo.net/rori)

Klaten —  Menjelang bulan suci Ramadhan 1434 H, berbagai persiapan mulai dilakukan jajaran Polres Klaten. Salah satunya dengan menggelar sarasehan dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur Muspida di Aula Satya Haprabu, Rabu (26/6).

Kapolres Klaten AKBP Y Ragil Heru Susetyo dalam sambutannya mengungkapkan, pertemuan seluruh unsur tokoh agama di Kabupaten Klaten adalah untuk bersilaturahim dan berdialog untuk menyatukan pikiran dan pandangan menuju satu tujuan yang sama yaitu terciptanya keharmonisan dan kerukunan antar tokoh agama, pemerintah dan aparat penegak hokum dan seluruh warga masyarakat.

“Dengan adanya kepedulian para tokoh agama dalam menjaga kondusifitas wilayah, maka akan mudah mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan dimana kita semua berada,” terang Kapolres.

Ditambahkan, dengan terbentuknya situasi kamtibmas yang kondusif, maka semua masalah atau konflik sosial dan semua bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi akan dapat ditangani dan diselesaikan dengan baik tanpa adanya kekerasan. Sedangkan untuk mewwudujkan kondisi tersebut maka perlu adanya jalinan kemitraan dan komunikasi yang baik antara Polri dan seluruh elemen masyarakat, terkhusus dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sarasehan tersebut, selain dihadiri para tokoh agama dan tokoh masyarakat juga dihadiri tamu undangan dari Kantor Kemenag Klaten, Kodim 0723/Klaten, Pejabat dilingkungan Polres Klaten, dan para Muspika se-Kabupaten Klaten.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge