0271-3022735 redaksi@timlo.net
Timlo.net

Menteri Bagikan BLSM, PDIP: Apa yang Kita Curigai Terbukti, kan?

dok.merdeka.com

dok.merdeka.com

Warga miskin menerima jatah B:LSM senilai Rp 150 ribu/bulan

Timlo.net – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai sinis, tindakan menteri kabinet yang secara ramai-ramai membagi bantuan langsung masyarakat sementara (BLSM) kepada masyarakat miskin di sejumlah daerah. PDIP menuding, hal itu dilakukan demi kepentingan politik di Pemilu 2014 mendatang.

Politikus senior PDI Perjuangan Pramono Anung melihat lucu tindakan sejumlah menteri yang membagi-bagikan BLSM kepada masyarakat beberapa hari lalu. Padahal, menteri itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan BLSM.

“Ya yang pertama saya lihat begini, kan menjadi terasa lucu kalau kemudian pembagian BLSM ini dibagikan oleh menteri yang sebenarnya tidak ada kaitannya dengan hal itu. Dan dibagi di Dapilnya,” kata Pramono yang juga wakil ketua DPR di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (24/6).

Dia menuding bahwa menteri yang melakukan pembagian BLSM punya kepentingan untuk Pemilu 2014. Sehingga, kata dia, apa yang dikhawatirkan partai oposisi terkait dana BLSM itu terbukti sudah.

“Jadi apa yang kita curigai, yang kita tengarai selama ini kekhawatiran kita bersama bukan hanya partai-partai di luar pemerintahan, kan terbukti bahwa memang ada upaya sekelompok orang terutama menteri-menteri yang juga jadi Caleg untuk memanfaatkan itu,” tegas dia.

Apalagi, lanjut dia, ada orang yang hendak mencalonkan diri sebagai calon presiden turut serta membagikan BLSM. Sehingga BLSM, menurut dia, menjadi ajang cari simpati rakyat.

“Juga bagi orang-orang yang kemudian mempersiapkan diri untuk Capres itu juga memanfaatkan BLSM. Nah ini yang sebenarnya dikhawatirkan, kalau kemudian BLSM ini betul-betul murni kenapa kemudian harus ada seremonial, harus menteri hadir semua kemudian nunggu berjam-jam. Ini menunjukkan apa yang kita khawatirkan terjadi,” tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan ikut membagikan BLSM. Kedua digadang-gadang bakal nyapres di Pemilu 2014. Selain itu, Menkominfo Tifatul Sembiring juga turun gunung membagikan BLSM di Medan. Tifatul berniat nyaleg pada pemilu mendatang. [cob]

Sumber: merdeka.com

Berita Terkait

Komentar Anda

Tinggalkan Pesan

*

KEMBALI KE ATAS